Mahasiswa Buka Puasa

Tempat ngabuburit Mahasiswa di Depok untuk Menunggu Waktu Buka puasa

Saat bulan Ramadhan seperti ini biasanya mahasiswa memanfaatkannya untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa bersama dengan sahabat. Nah, tempat ngabuburit mahasiswa di Depok untuk menunggu waktu buka puasa bisa banyak dijumpai. Berikut kami sajikan di antaranya untuk kamu yang ingin ngabuburit Bersama sahabat.

  1. Masjid Kubah Mas

Masjid

Masjid Kubah Mas yang memiliki nama asli Masjid Dian Al-Mahri ini bagian kubahnya terbalut emas 24 karat, terletak di daerah Meruyung, Depok, Jawa Barat. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini merupakan tempat tujuan wisata kebanyakan orang yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Banyak orang orang yang sengaja mengunjungi masjid ini selain untuk beribadah juga untuk berfoto besama keluarga dan teman. Nah, para mahasiswa juga bisa menjadikan Masjid Kubah Mas ini sebagai tempat ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. Menariknya di masjid yang resmi berdiri sejak 2006 ini, ada banyak pedagang – pedagang makanan, minuman, cendera mata, hingga penjual jasa foto keliling yang seluruhnya berseragam. Selain itu, mereka juga berjualan menggunakan stan stan khusus di dalam kawasan masjid yang ditata secara teratur.

  1. Area Kampus UI

Kampus UI

Area Kampus UI ini memang banyak dijadikan sebagai tempat ngabuburit oleh orang orang di Kota Depok, tak hanya kalangan mahasiswa dan pelajar, namun juga didatangi oleh warga baik itu orang tua maupun kaum muda untuk berjalan jalan sore alias ngabuburit di sini. Mulai pukul 16.30 WIB, para pedagang makanan dan minuman mulai menjamur di area UI ini. Dari mulai kantin di pojok – pojok jalan ataupun gerobak dorong penjual makanan. Kebanyakan orang orang yang berkunjung menghabiskan waktu menjelangkan buka puasa di bawah pepohonan yang rindang atau pun hanya sekedar duduk – duduk di pinggir Danau Salam UI, di samping Balairung. Sementara untuk para mahasiswa, banyak yang menunggu berbuka puasa dengan membaca buku di perpustakaan terbesar milik UI, serta bermain sepeda di jalur sepeda yang tersedia.

  1. Zoe Cafe & Library

Zoe Cafe

Cari kafe yang unik untuk ngabuburit yang bisa sekalian untuk tempat berbuka puasa dengan teman – teman. Bisa banget nih di Zoe Cafe & Library. Kafe ini pas banget untuk kamu yang suka membaca buku, karena kafe ini menawarkan konsep perpustakaan yang dikombinasikan dengan tempat nongkrong. Ada banyak jenis buku yang disewakan di tempat ini. Jadi, kamu bisa menunggu waktu buka puasa sambil membaca buku di kafe ini. Dan tentunya, kamu juga bisa berbuka puasa di sini dengan teman – teman, karena banyak menu yang ditawarkan di sini mulai dari makanan, dessert hingga minuman yang segar. Kafe dengan konsep unik ini ada di Jalan Margonda Raya No. 27, Beji, Depok.

  1. Hello Bingsu Cafe

Bingsu Cafe

Mahasiswa biasanya paling suka kalau ngabuburit di cafe yang kekinian. Nah, kafe kekinian lainnya yang bisa dijadikan tempat ngabuburit sekaligus jadi tempat buka puasa bersama teman – teman adalah di Hello Bingsu Cafe. Kafe ini memiliki dekorasi yang cute banget cocok untuk kalangan anak muda seperti para mahasiswa. Ada beragam menu yang ditawarkan di kafe ini, mulai dari minumannya yang enak, seperti es serut dengan beragam topping, juga ada dessert yang pakai banyak topping seperti oreo, kacang merah, mochi, kacang almond, corn flakes, sampai durian. Dan masih banyak lagi menu lainnya. Bahkan kamu yang suka minum kopi juga ada loh menunya di Hello Bingsu Cafe ini, seperti americano, cappucion dan espresso.

Beragam tempat yang telah disebutkan di atas bisa jadi referensi kamu ya untuk ngabuburit di bulan puasa ini. Selain empat tempat di atas sebenarnya Kota Depok masih memiliki banyak lagi tempat tempat yang recommended untuk dijadikan tempat ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa Bersama teman – teman.

Bulan Ramadhan memang identik dengan kegiatan ngabuburit. Kata ngabuburit sendiri berasal dari bahasa Sunda yang asal katanya dari burit. Dalam bahasa Sunda burit artinya ‘sore’. Sehingga ngabuburit dapat diartikan sebagai menunggu sore.  Pada momen bulan Ramadhan ini ngabuburit identik dengan menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu adzan maghrib datang atau bisa disebut menunggu waktu berbuka puasa. Kebanyakan orang melakukan ngabuburit dengan jalan jalan, mengaji bersama di masjid dan lain – lainnya.

Sedangkan jaman sekarang ini banyak anak anak muda melakukan ngabuburit dengan cara jalan – jalan bersama teman – temannya, ke mall, ke taman kota, dan ke tempat – tempat ramai lainnya. Apalagi ditambah kini telah banyak tempat bersantai di kota kota, selain mall, café atau tempat makan, juga ada seperti taman kota, atau tempat bermain lainnya. Seperti yang ada di Kota Depok ini, banyak sekali tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat ngabuburit untuk menunggu adzan maghrib dan berbuka puasa. Dapat dinikmati dengan keluarga atau sahabat dan teman – teman.

Jadi, mana tempat ngabuburit favoritmu untuk menunggu waktu berbuka puasa? Dan Bersama siapa biasanya kamu menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka puasa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *